Menjalin hubungan dengan seseorang secara dalam dan tulus memang membawa manfaat bagi jalannya asmara. Itu menunjukkan bahwa kamu serius dan tak terkesan mempermainkan cinta dia.
Awalnya jatuh cinta membawa debar yang membahagiakan, namun ketika dua cinta terikat maka seiring waktu hubungan cintamu tetap akan menemui fluktuasi masa yang berbeda. Ada masa baik, ada masa buruk.
Menurut astrologi, beberapa zodiak konon bersedia menanggung masa-masa terburuk selama menjalin asmara demi mempertahankan hubungan. Saking cintanya bisa membuatnya salah satunya rela tersakiti. Duh! Yuk cek lima zodiaknya berikut ini.

1. Aries (21 Maret - 19 April)

Saking Cintanya, 5 Zodiak Ini Rela Menjaga Hubungan Hingga Tersakiti
Pexels.com/Shukhrat Umarov
Aries adalah tipikal orang yang all-out dalam menjalin hubungan asmara. Dia mendambakan cinta yang tulus dan terhubung sepenuhnya dengan sang kekasih. Terlebih dia juga bakal rela mencurahkan segalanya agar hubungan tersebut terjalin lebih dalam dan intens. Dia tak peduli bila dirinya harus tersakiti atau menghadapi konsekuensi buruk.

2. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Saking Cintanya, 5 Zodiak Ini Rela Menjaga Hubungan Hingga Tersakiti
Pexels.com/Marco Lima
Gemini tak seberani Aries soal menghadapi cinta. Meskipun awalnya Gemini sempat ragu dan takut, dia tetap yakin akan komitmennya untuk menjalani hubungan yang serius dan dalam.
Karena sekalinya Gemini serius, maka dia benar-benar "serius" dan merasa bertanggung jawab untuk menyenangkan kekasih apapun caranya. Meskipun itu terkadang harus membuat batinnya terluka.

3. Libra (23 September - 22 Oktober)

Saking Cintanya, 5 Zodiak Ini Rela Menjaga Hubungan Hingga Tersakiti
Pexels.com/Craig Adderley
Sosok Libra itu sangat loyal dan berdedikasi terhadap hubungan asmaranya. Dia rela mengalah, berkompromi, hingga membuat persetujuan dengan pasangannya untuk mengindari konflik berkelanjutan.
Libra bahkan sampai menunjukkan pesan halus agar kekasihnya memberikan kasih sayang yang sama seperti dirinya ke dia. Sebagai imbalannya Libra rela memberikan apapun untuk hubungannya hingga terkadang membuat sisi emosionalnya tergerus.

4. Sagittarius (22 November - 21 Desember)

Saking Cintanya, 5 Zodiak Ini Rela Menjaga Hubungan Hingga Tersakiti
Pexels.com/Ivandrei Pretorius
Sebagai sosok yang sangat terbuka dan jujur, Sagittarius tak segan untuk menunjukkan perasaan dia yang sebenarnya kepada sang kekasih. Apalagi saat mereka dalam jalinan asmara yang sedang hangat-hangatnya, Sagittarius bakal mencurahkan seluruh jiwa dan raganya untuk menjaganya tetap seperti itu.
Meskipun Sagittarius tahu keterbukaan perasaannya bisa saja dimanfaatkan oleh kepentingan pribadi sang kekasih, tetap saja dia pantang mundur dan tetap melangkah maju ketika disadarinya itu terjadi.

5. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Saking Cintanya, 5 Zodiak Ini Rela Menjaga Hubungan Hingga Tersakiti
Pexels.com/Daria Shevtsova
Sebenarnya Pisces adalah sosok yang sangat menghargai kejujuran. Dia sangat mendambakan jalinan asmara yang stabil dan bertahan lama agar tidak merasa sendirian menghadapi dunia.
Maka demi terjaganya hubungan itu pun terkadang dia harus menutupi luka batinnya apabila sang kekasih secara tidak langsung terus-menerus berbohong. Hingga akhirnya dia harus mengambil jalan keluar sebelumnya dirinya semakin terbebani.
Apakah zodiakmu salah satunya, guys?